Belajar Dari Dermawan

Suatau hari ada tiga orang yang terkurung di dalam sebuah gua yang tertutup oleh sebuah batu besar. Secara akal sehat tidak mungkin menggeser batu besar tersebut walaupun bertiga. Ditengah kebingungan mereka, salah satu diantara mereka mengusulkan untuk bertawasul dengan amal ibadah masing-masing. Akhirnya masing -masing diantara mereka menceritakan amal baik mereka seraya bermunajat kepada Allah untuk dibukakan pintu gua untuk mereka. Orang yang pertama dan kedua berdoa, dan akhirnya batu itu bergeser sediikit demi sedikit namun belumlah cukup untuk keluar. Akhirnya orang yang ketiga menceritakan amal baiknya. Ya Allah, hambmu ini dulu punya pembantu, yang entah kenapa ia meinggalkan rumah dan gaji yang sebulan belum aku bayarkan. Akhirnya aku kembangkan uang tersebut untuk berniaga, yang tadinya aku belikan seekor kambing sekarang sudah menjadi beranak pinak bahakan sampai satu lembah. Namun tiba-tiba suatu hari pembantuku yang menghilang, datamg kembali dan menagih gaji yang dulu belum dibayarkan. Aku katakan bahwa inilah hartamu, kambing yang satu lembah, kebun yang luas adalah milikmu. Ia tidak percaya dengan semua itu, namun aku yakinkan bahwa itu semua adalah modal dari gajinya yang sebulan itu. Akhirnya iapun mengambil semua hartanya itu tidak menyisakan sedikitpun untukku dan aku ikhlas menerimanya. Ya Allah jika sekiranya ini adalah amal baikku maka bukakanlah pitu gua itu untuk kami. Akhirnya batupun bergeser, dan merekapun bisa keluar dengan selamat.


Sobat, how about us?????

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Blognya Ikhwan All Rights Reserved

Design by Dzignine